Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengelola Pikiran Negatif

Pixabay - seputar dunia Pendidikan
Pikiran Negatif

Tanpa disadari, kita telah memperpanjang masalah kita dengan meleparkan masalah itu ke masa depan. Sedangkan kita sedang berjalan ke arah sana.

Silahkan cerna dulu kalimat diatas, pahami dulu, jangan lanjut ke tulisan berikutnya. 

Masalah sebenarnya bukanlah kondisi di luar kita, bukan tagihan yang menuntut dibayar, bukan pembeli yang batal membayar, tapi dalam diri kita, pikiran kita sendiri.

Saat pikiran kita terinfeksi oleh keyakinan "saya sedang kesulitan" maka seketika seluruh potensi diri terikat sehingga sulit untuk berkreasi.

Lalu mulut ikut-ikutan bersuara, memindahkan isi pikiran dalam getaran udara ke semesta, melemparkan energi negatif ke masa depan. 

Tak sadar, pikiran pun percaya bahwa hal negatif lah yang layak ia terima, maka dirinya ketakutan, semakin cemas, semakin tertekan. Lalu diucapkan lagi, melempar energi negatif lagi ke masa depan.

Di masa berikutnya, hidup seperti menemui hasil lemparan energi itu, secara beruntun mengalami kejadian yang ditakutkan. Pikiran semakin percaya bahwa dia buruk.

Mau sampai kapan? 

Kenyataannya, ketakutan itu diciptakan sendiri, tekanan hidup itu dibuat sendiri. Sebab selama kita hidup menuju hari esok dan esok lagi, selalu ada hal baru yang bisa kita alami.

Merasa dan berfikir bahwa masa depan akan sama dengan masa lalu, itulah masalahnya. Hasil pikiran sendiri.

Lalu bagaimana melawan ketakutan itu? Jangan dilawan, jangan menolak gambaran negatif di pikiran sendiri. Tapi terima, akui dia ada.

Lalu, ucapkan istighfar sampai merasa lega, ucapkan dengan lirih berulang kali. Atau ucapkan "aku memgasihimu, aku menyesal, maafkan aku, terima kasih" diulang-ulang sampai merasa lega.

Bila merasa sesak, mual, bahkan muntah, terima saja. Lanjutkan terus sampai lega. Sampai pikiran negatif hilang sendiri berganti rasa nyaman, lega, atau bahagia.

Wallahu'alam
Ahmad Sofyan Hadi
Penulis Buku Reset Hati Instal Pikiran

Download Free Ebook "Temukan Mentalblock melalui Analisa Tanda Tangan ''

http://guruahmadfauzi.behindsign.com

­čĆíKELAS AFIRMASI ONLINE
Dengan visi besar "Memutus Rantai Kekerasan dalam Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Mengelola Pikiran Negatif"