Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

BELAJAR DARI SITI HAJAR

Seputar dunia pendidikan - Literahati.  
Al Quran tidak pernah menyebut langsung namanya, bahkan sekadar menyebut Ummu Ismail juga tidak. Padahal dari darah, air susu dan doanya, lahir dan besar seorang Nabi yaitu Nabi Ismail as., darinya juga lahir ritual ibadah yang disyariatkan, yaitu sa’i (rukun haji, kegiatan lari-lari kecil dari bukit Shafa dan bukit Marwah).

Belajar dari Siti Hajar, Ridho dan berprasangka baik kepada Allah, meski sekeliling hanya padang pasir tandus tak berair ia yakin Allah takkan pernah menyia nyiakan hambaNya yang taat.

Belajar dari Sitti Hajar, Berlari bolak balik antara Shafa dan Marwa Demi setitik air untuk sang buah hati Ternyata air muncul di kaki Nabi Ismail.

Sungguh Allah telah persiapkan jalan keluar terbaik bagi setiap permasalahan hambaNya Tugas kita hanya bersiap diri menerima kejutan yang Allah datangkan dari arah yang tak disangka-sangka.

Kalaupun hari ini setiap penawaran yg kita lakukan belum closing.
Kalaupun hari ini kita ada rasa lelah membina mitra.
Kalaupun hari ini penjualan kita belum sesuai dengan yang kita harapkan.
Kalaupun hari ini doa Kita belum dikabulkan kita hanya perlu yakin,setiap kebaikan tidak ada yang sia2 tidak ada yang terlewat dari penilaian Allah.

Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. itulah janji dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang serba Maha. Belajar dari Siti Hajar, Kisah perjuangannya tidak banyak diceritakan dalam Al Quran, tersembunyi di balik kebesaran Nabi Ismail Bagaimana Nabi Ismail bisa tumbuh dengan keimanan yang begitu kuat, sementara ia tidak selalu tinggal bersama ayahnya? Siapa yang mengajari dan membimbingnya? Jawabannya adalah ibunya, Siti Hajar.

Semoga kita senantiasa meneladani perjuangan Siti Hajar, bersabar dan menjaga prasangka baik pada Allah, hingga Allah ridho dan limpahkan berkah dalam setiap ikhtiar2 yang telah kita lakukan & mendapat berkah untuk hidup kita di dunia dan akherat Aamiin Aamiin Aamiin.

Sumber : 
Khaerunnisa_
Profit Protocol

Posting Komentar untuk "BELAJAR DARI SITI HAJAR"