Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tiga Landasan Menjemput Rezeki

Seputar Dunia Pendidikan - Literahati. Membangun bisnis memerlukan pondasi yang kokoh. artinya kita tidak sekedar berbisnis saja.  Namun ada nilai-nilai ketuhanan yang terlibat dalam bisnis kita. Sehingga untung didapat berkah selalu mengalir dalam kehidupan kita. Itu Konsep bisnis bersama Tuhan.

Ada 3 landasan bisnis yang harus diketahui oleh pengusaha agar terjadi percepatan dalam proses menjemput rezeki

Landasan pertama  - mengacu pada QS : Al Jumu'ah ayat 9-10

_"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jum'at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui._

'' _Apabila sholat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung''._ (QS. Al Jumu'ah: 9-10) 


Makna dari ayat diatas bahwa Allah menganjurkan bagi laki-laki untuk meninggalkan jual beli maupun aktifitas lain ketika ada panggilan Adzan, nah nanti ketika selesai sholat maka kita diseru kembali melanjutkan bisnis/perniagaan, dan dalam menjalankannya selalu ingat Allah.

Dan pastikan produk yang dijual halal dan caranya juga halal agar memperoleh keuntungan yang barokah.


Landasan kedua - berdoa ketika masuk pasar:

_Laa Ilaaha Illallaahu wahdahu Laa Syariikalahu, Lahul Mulku Walahul Hamdu, Yuhyii, Wayumiitu, Wahuwa Hayyun Laa Yamuutu, Biyadihil Khairu, Wahuwa 'alaa Kulli Syai-in Qadiir._

Nabi mengajarkan agar kita membaca doa diatas ketika masuk pasar karena selain pasar menjadi tempat menjemput rezeki dan sekaligus tempat yang paling di benci Allah 

Nabi Muhammad SAW bersabda _"Tempat yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjid. Adapun tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar-pasar"._ (HR. Muslim)

Mengapa pasar menjadi tempat yang paling Allah benci? Karena pasar tempat yang banyak godaan syaitan nya, banyak terjadinya penipuan, riba, janji palsu, dan mengabaikan Allah, dsb.

Disini kita diingatkan banyak banyak mengingat Allah agar tak mudah tergelincir oleh godaan syaitan, seperti penawaran palsu, membeli barang yang tidak dibutuhkan dsb.

Nah teladan yang paling patut kita contoh adalah Rasulullah SAW. Beliau adalah suri taulan yang baik, beliau adalah panutan kita semua dalam berniaga. 

Alhamdulillah kita dipertemukan dan dikumpulkan dalam bisnis BP komunitas Profit Pritocol ini yang didalamnya kita setiap hari diingatkan oleh para mentor agar menjadi pengusaha yang jujur dan amanah. 

Landasan ketiga -  Memperbaiki Shalat, 

Orang yang sedang membetulkan sholatnya sebenarnya sedang membetulkan seluruh hidupnya. 

Jika ingin memperbaiki hidup, maka mulailah dari memperbaiki sholat kita.

Karena saat kita mampu memperbaikinya sudah pasti Allah akan memperbaiki hidup kita.

Maka kalau mau beruntung dalam bisnis maka perbaikilah shalat kita. InsyaAllah urusan yang lain menjadi lancar.


Alma

_Profit Protocol_

Posting Komentar untuk "Tiga Landasan Menjemput Rezeki"