Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

GROWTH MINDSET BISNIS


Bismillahirrohmaanirrohiim 
Allahummasholli'ala Muhammad wa'ala Ali Muhammad 

Fitrahnya manusia adalah bertumbuh. Bayi yang lahir saja seiring bertambahnya umur akan mengalami tahapan perkembangan baik secara fisik maupun secara non fisik termasuk dalam hal ini kecerdasan dan mental. Awalnya bayi bisa tengkurap trus bisa duduk, kemudian berdiri dan akhirnya bisa berlari.

Nah seseorang yang memiliki growth mindset selalu ingin mempelajari hal baru demi meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Begitu juga dalam bisnis. Bisnis yang sehat adalah bisnis yang terus bertumbuh seiring waktu.

Menurut beberapa sumber, ada cara cara untuk 
mengembangkan Growth Mindset dan kaitannya dengan bisnis BP

*1. Fokus Pada Proses*

Hal ini lebih tepatnya kalau di BP adalah fokus dalam Improve The Process (ITP). Ikhtiar ikhtiar maksimal dengan melipatgandakan actionnya. Selain itu ikhtiar dalam memperbesar kapasitas diri. Rajin belajar, rajin menjemput ilmu, mau diajar dan  mempraktekkan lebih banyak. 
Orang sukses butuh proses dan sabar dalam berproses. 

*2. Berani menghadapi Tantangan.*

Karakter orang dengan growth mindset akan selalu beranggapan bahwa tantangan bukanlah suatu hambatan yang akan menjauhkannya dari kesuksesan.

Bahkan, mereka dapat melihat bahwa tantangan bisa menjadi suatu kesempatan baru untuk lebih berkembang. Dan memang orang yang suka tantangan itu dan bisa menaklukannya maka dia cenderung lebih maju lebih cepat suksesnya. 
Di BP misal kita ditantang untuk menjadi host dalam pertemuan zoom. Berani ambil tantangan itu sehingga menjadikan pengalaman dan jam terbang. Semakin kita sering berbicara di depan orang banyak, maka skill Public speaking nya menjadi terasah.

*3. Paham bahwa kegagalan bukan akhir segalanya*

Pemilik karakter growth mindset cenderung positif tatkala menyikapi sesuatu. Kegagalan akan memberi kita kesempatan untuk mencari tahu apa sebenarnya sumber kesalahan yang kita perbuat dan belajar dari kesalahan lalu. Kemudian segera bangkit lagi dan lagi untuk diperbaiki, dijadikannya inspirasi dan dorongan motivasi demi menuju kualitas diri yang lebih baik.

Kata Ustadz Lukman..
"Tenang...tenaaang....😍
Ini skor sementara 🥰

*4. Tidak takut mendapat kritikan*

Tentunya kritikan ini yang membangun. Jadi ketika kita mendapatkan kritikan, bersikap lapang dada dan jangan Baper walaupun mungkin itu bikin kita tidak nyaman. Jadikan kritikan itu sebagai masukkan untuk kita agar kita berbenah menuju lebih baik. Kritikan juga sebagai bahan evaluasi terhadap kekurangan kita untuk diperbaiki🥰

*5. Memperhatikan perkataan dan pikiran.*

Ingat perkataan adalah do'a dan dahsyatnya pikiran kita. Apa yang kita pikirkan dan katakan bisa kejadian. Untuk itu jagalah pikiran dan perkataan kita dari yang kurang bagus. Berfikir dan berkatalah yang baik baik yang positif. 

*6. Belajar dari sukses story orang dan Ridlo akan kesuksesan/pencapaian orang lain*

Perlu kita belajar dengan orang orang yang sudah sukses. Apa apa yang mereka kerjakan , apa apa ikhtiarnya. Belajar dari mereka dan mempraktekkannya. 
Satu hal yang salut ada di BP adalah saling ridlo dengan pencapaian orang lain, menjauhi 3 D (Dengki Dongkol dan Dendam). Guyup rukun, saling support dan saling mendoakan untuk sukses dan mensukseskan InsyaAllah di dunia dan di akhirat..Aamiin

*7. Melakukan evaluasi setiap hari.*

Evaluasi terbaik adalah dilakukan setiap hari. Dengan melakukan evaluasi setiap hari kita lebih mudah menganalisis kekurangan dan kelebihan dalam diri dan perkembangan bisnis. 

Tahun 2023 di bisnis BP mempunyai jargon GO FIVE
artinya tumbuh 5 kali lipat dalam segala aspek yaitu sedekah, ibadah, ikriar langit dan bumi, pertumbuhan tim, penjualan (omset) dan profit..

TEMBAK 
TErlalu Mudah Bagi Allah Kawan

Semoga Allah mudahkan Aamiin🤲🥰

*Husni*
Profit Protocol

Posting Komentar untuk "GROWTH MINDSET BISNIS"